Sewa Tempat Usaha di Serpong Terbaik 2017

Mencari informasi sewa tempat usaha di Serpong memerlukan tenaga dan waktu yang besar karena selain areanya yang sangat luas, Serpong memiliki puluhan ribu unit ruko dan juga puluhan gedung komersial yang menawarkan tempat usaha disewakan ataupun dijual. Serpong merupakan daerah yang memiliki perkembangan tertinggi di Jabodetabek terlihat dari banyaknya pembangunan gedung komersial dan juga event launching proyek dan perumahan baru oleh para pengembang.

Sewa Tempat Usaha di Serpong

Seberapa besarkah area Serpong?

Luasnya lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) hektar mulai dari exit tol Serpong membentang melewati beberapa perumahan besar seperti Summarecon Serpong, Paramount Serpong, Villa Melati Mas dan Bumi Serpong Damai atau yang biasa kita sebut BSD City. Selain perumahan- perumahan tersebut, terdapat ratusan perumahan berukuran kecil dan sedang dengan luas satu hingga puluhan hektar di Serpong.

Mengapa sewa tempat usaha di Serpong?

Serpong adalah area di sebelah barat kota Jakarta yang memiliki tinggal pertumbuhan ekonomi tertinggi, bahkan merupakan salah satu area dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi / propery sunrise terbaik di Indonesia mengalahkan kota- kota besar lainnya. Jumlah penduduk di Serpong meningkat signifikan setiap tahunnya yang di dominasi oleh keluarga- keluarga pasangan muda yang baru menikah ataupun baru memiliki satu orang anak. Faktor daya beli penduduk yang mayoritas masuk ke kelas medium- high juga patut dijadikan pertimbangan penting untuk membuka tempat usaha di Serpong.

Beli vs Sewa tempat usaha di Serpong

Sebelum membuka usaha, sebaiknya kita memilih dan membandingkan tempat usaha yang kita incar antara menyewa tempat usaha atau membeli tempat usaha berdasarkan faktor Nett Present Value (NPV), Nett Future Value (NFV) dan juga bunga bank. Tahun 2016, harga sewa ruko di jalan utama di Serpong adalah 120 juta – 140 juta sedangkan harga beli ruko di jalan utama tersebut adalah 4,5 milyar – 5 milyar sehingga kita tahu bahwa harga sewa hanya sekitar 2.8% dari harga beli ruko di Serpong. Berdasarkan analisa tersebut, lebih menguntungkan apabila kita sewa tempat usaha di Serpong dibandingkan beli.

Cari Tempat Usaha Disewakan di Serpong

Ketika sudah memutuskan bahwa kita akan membuka usaha di Serpong, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih tempat usaha disewakan di Serpong:

  1. Pilih lokasi terbaik yang cocok untuk usaha yang hendak dibuka

    Lokasi usaha yang sesuai akan menentukan suatu usaha akan maju atau tidak. Misal Anda hendak membuka usaha pendidikan kursus bahasa mandarin, pilihlah lokasi sewa tempat usaha di Serpong yang dekat dengan sekolah bahkan jika memungkinkan persis berseberangan jalan dengan sekolah sehingga secara logika, Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan murid. Para orang tua murid tentu menghendaki hal yang terbaik untuk anaknya tetapi juga praktis untuk para orang tua dan jika usaha Anda bisa menyediakan solusinya, sudah pasti usaha Anda akan laris manis.

  2. Pilih tempat usaha yang memiliki kapasitas tempat parkir memadai

    Kecenderungan orang Indonesia yang menggunakan kendaraan pribadi membuat ketersediaan lahan parkir menjadi sangat penting untuk semua jenis usaha. Bayangkan apabila Anda membuka kursus bahasa Inggris di BSD City dan tempat usaha Anda tidak memiliki tempat parkir kendaraan sehingga orang tua ataupun wali yang mengantarkan anak untuk belajar bahasa Inggris harus parkir kendaraannya di tempat lain, tentu hal tersebut akan membuat para orang tua memiliki suatu alasan kuat untuk mencari tempat kursus bahasa Inggris alternatif lain.

  3. Harga harus sesuai dengan budget

    Anda wajib membuat perencanaan finansial terkait usaha, buatlah proyeksi pendapatan dan pengeluaran. Carilah beberapa penawaran di beberapa lokasi dan pastikan bahwa biaya sewa tempat usaha tidak memberatkan keuangan. Sangat disarankan untuk mencari beberapa lokasi alternatif sehingga Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan budget dan jika ada yang menawarkan sistem pembayaran sewa yang ringan di muka dan bisa diangsur perbulan sehingga pengeluaran pertama Anda menjadi lebih ringan maka pilihlah tempat itu dan mintakan kontrak tiga hingga lima tahun akan yang mengunci harga sewa selama masa kontrak.

  4. Area tersebut harus memiliki masa depan (future plan) yang baik untuk berkembang

    Jika ketiga faktor diatas sudah terpenuhi, kini saatnya Anda menganalisa apakah tempat usaha tersebut masih bisa berkembang untuk beberapa tahun ke depan. Carilah informasi ke pengembang, agen- agen properti ataupun ke orang- orang di sekitar lokasi tersebut. Seperti pepatah kuno, kesempatan itu akan datang di tempat yang sedang berkembang bukan di tempat yang sudah tua dan mulai ditinggalkan.

Tempat Usaha Bagus Disewakan di Serpong

EduCenter adalah pilihan terbaik untuk Anda yang hendak membuka usaha kursus pendidikan di Serpong. EduCenter adalah education mall yang cocok untuk usaha pendidikan Anda karena konsep EduCenter yang menggabungkan banyak jenis kursus di dalam satu gedung sehingga anak- anak tidak perlu berpindah- pindah tempat lokasi kursus dan konsep ini akan memberikan kemudahan dan rasa aman untuk para orang tua murid.

EduCenter Sewa Tempat Usaha di BSD City

EduCenter memenuhi ke empat faktor diatas dan jika Anda tertarik dapat hendak mendapatkan info lebih lanjut dapat menghubungi EduCenter:
email: [email protected]
telephone: 0888 5800 800