Libur Panjang Telah Usai? Ini Dia 6 Persiapan Sebelum Masuk Sekolah agar Kamu Tetap Semangat

Jessica,
0
masuk sekolah

Liburan panjang cepat sekali berlalu, ya. Rasanya baru kemarin mulai libur panjang, tiba-tiba hari Senin besok sudah harus kembali ke sekolah. Apakah kamu merasakan hal yang demikian setiap kali selesai libur panjang? Pergi ke sekolah setelah libur panjang memang terasa berat. Apalagi jika kamu sudah terbiasa bangun siang dan bersantai. Maka wajar saja bila kamu mengalami rasa malas di hari pertama masuk sekolah. Maka dari itu, kamu butuh persiapan sebelum masuk sekolah untuk mengatasi rasa malas tersebut.

Apa saja sih persiapan sebelum masuk sekolah yang perlu kamu siapkan? Agar hari pertama kamu masuk sekolah kamu tetap bersemangat, simak di bawah ini yuk!

Menyiapkan Perlengkapan Sekolah

masuk sekolah

pixabay.com

Pertama-tama, persiapan sebelum masuk sekolah yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan perlengkapan sekolahmu. Mulai dari seragam sekolah, buku pelajaran, tas, bahkan alat tulis yang akan kamu gunakan di sekolah.

Mengapa harus menyiapkan perlengkapan sekolah? Ibarat akan memasuki medan perang, kamu harus menyiapkan segala keperluanmu dengan baik sebelum terjun ke dalamnya kan? Dengan menyiapkan segalanya secara matang, setidaknya di hari pertama sekolah kamu tak perlu terburu-buru menyiapkan alat belajarmu lagi.

Fokus Pada Apa yang Ingin Dicapai

masuk sekolah

pixabay.com

Ketika liburan, kamu boleh bersantai sambil menikmati waktu tanpa memikirkan sekolah sama sekali. Namun setelah libur panjang berakhir, kamu akan kembali menghadapi kenyataan bahwa perjuanganmu di sekolah belum selesai. Ingat-ingat lagi apa yang ingin kamu capai di semester ini. Tentunya kamu harus fokus untuk menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana caranya? Kamu dapat membuat sebuah daftar kecil tentang apa saja yang ingin kamu lakukan di semester ini dan bagaimana cara mewujudkannya. Jadikan kesalahan di masa lalu sebagai pelajaran untuk menjadi seorang yang lebih baik.

Memastikan Tugas Sekolah Selama Liburan Sudah Dikerjakan

masuk sekolah

pixabay.com

Biasanya sebelum libur panjang, siswa akan diberi tugas rumah seperti menulis esai atau mengisi soal di buku. Sebelum liburanmu berakhir, tak ada salahnya kamu mengecek kembali apakah semua tugas yang diberikan guru sudah dikerjakan semua. Jangan sampai kamu lupa dan baru teringat ketika sudah duduk di dalam kelas, ya!

Meluangkan Hari Tenang Sehari Sebelum Masuk Sekolah

masuk sekolah

pixabay.com

Persiapan sebelum masuk sekolah berikutnya adalah meluangkan waktu sehari sebelum masuk sekolah. Anggap ini sebagai ‘hari tenang’, yang artinya kamu tidak melakukan aktivitas berat, hanya bersantai saja di rumah untuk mempersiapkan diri sebelum hari pertama sekolah.

Kamu dapat menonton film di rumah, berkumpul bersama keluarga, atau sekadar membaca novel kesukaanmu. Jangan lupa, setelah seharian bersantai, hindari untuk tidur terlalu malam. Sebab, jika waktu tidurmu singkat, dijamin kamu akan malas masuk sekolah karena masih mengantuk.

Ajak Temanmu untuk Berangkat Sekolah Bersama

masuk sekolah

pixabay.com

Hari pertama masuk sekolah mungkin akan terasa menyebalkan sehingga kamu malas untuk menjalaninya. Maka, ajaklah teman dekatmu untuk berangkat sekolah bersama. Saat bertemu dengan teman dekatmu, kamu dapat bercerita apa pun sepanjang perjalanan menuju ke sekolah dan melupakan rasa malasmu. Bahkan, kamu akan merasa lebih bersemangat karena bertemu temanmu lagi usai libur panjang.

Datang Lebih Awal

masuk sekolah

pixabay.com

Hari pertama masuk sekolah biasanya hari Senin, kan? Hari Senin ini merupakan hari paling sibuk karena setiap orang akan kembali ke aktivitas mereka sehari-hari. Tak heran bila di Senin pagi, jalan sudah macet dan banyak kendaraan di mana-mana. Jika kamu memilih berangkat lebih pagi, kamu takkan terjebak kemacetan dan kamu akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri sebelum pelajaran dimulai.

Setelah membaca 5 persiapan sebelum masuk sekolah di atas, semoga berhasil mengatasi rasa malas di hari pertama sekolah setelah libur panjang, ya!

Be the first to write a comment.

Your feedback