Les Balet Untuk Anak? Kenapa Tidak

Charles,
0
les balet

Anda sering sekali melihat anak anda sangat mudah atau sangat terbiasa dengan lekukan maupun gaya tidur yang sangat elastis dan membuat anda heran dengan hal tersebut, sebenarnya hal itu adalah hal yang lumrah karena memang anak anak saat kecil memiliki tubuh yang cukup lentur dan elastis yang membuat anak-anak bisa bergerak sesuai keinginan mereka, dan hal ini tentu saja membuat kita berpikir apakah anak kita cocok atau bisa apabila kita memasukkan mereka ke les balet.

Les balet sendiri memang menjadi salah satu mata pelajaran tambahan atau kelas yang diinginkan oleh anak perempuan, karena balet sendiri selalu memiliki daya tarik bagi anak-anak dimana mereka harus bisa menerapkan musik dan gerakan gerakan sederhana, dan memang balet sendiri tidak hanya bisa diberikan kepada anak-anak, melainkan kepada orang dewasa, tetapi selain gerakan tersebut, balet sendiri juga bisa memberikan pengaruh kepada fisik dan mental si kecil, dan banyak sekolah yang menjadikan kegiatan ekstrakulikuler bagi anak mereka.

Hal ini memang bertujuan agar karakter anak bisa dibentuk dari anak tersebut sejak kecil, dan selain itu masih ada beberapa hal positif yang bisa didapatkan oleh anak anda ketika mereka sedang melakukan les balet, dan tentu saja itu merupakan hal yang positif.

Belajar untuk kerja sama

Anak anak yang belajar balet bisa tampil secara perorangan dan juga bisa tampil secara berkelompok dengan teman-teman mereka.

Dan ketika anak sudah harus tampil bersama teman-temannya, maka hal itu tentu saja akan mengajarkan anak anda bagaimana harus bekerja sama, dan tentu saja pendekatan komunikasi dan terus bersosialisasi yang akan membuat si kecil harus mengerti keinginan teman teman mereka dan juga harus bisa belajar mengalah maupun memimpin suatu kelompok.

Anak tanpa disadari akan melatih dan menjaga ego mereka karena pada saat pentas, semuanya tidak boleh menunjukkan kelebihan masing-masing karena yang dicari adalah keharmonisan dan kesamaan ketika mereka sedang melakukan balet dan melakuakn gerakan yang dilakukan bersama-sama.

Dan semakin lama anak anda belajar balet, hal itu akan membuat anak anda bekerja sama dengan anak lainnya dengan sangat baik.

Kaki menjadi kuat

Ketika anda melihat seseorang sedang melakukan balet, maka anak tersebut akan terlihat memiliki gerakan gerakan yang lentur, dan jika diperhatikan juga anda juga akan sering melihat bahwa ada orang yang bisa balet dan mengangkat kaki mereka sehingga menjadi garis lurus, dan tentu saja hal itu membutuhkan kelenturan tubuh yang sangat luar biasa.

Dan jika anak anda sudah terbiasa, maka anak anda akan terbiasa dengan gerakan yang tentu saja bisa membuat orang orang berdecak kagum, dan dengan kaki sebagai tumpuan selama balet, tentu saja kaki anak anda bisa menjadi semakin kuat.

Daya Ingat Akan Terlatih

Ketika anak anda sedang melakukan balet, maka anak akan selalu dituntut untuk selalu mengingat semua gerakan yang telah diajarkan oleh guru mereka, dan tentu saja gerakan tersebut akan semakin rumit dengan bertambahnya jam pelajaran mereka.

Hal ini tentu saja akan membuat si kecil terbiasa dengan hal tersebut dan harus membuat mereka memiliki daya ingat agar bisa mengingat setiap gerakan yang diberikan.

Dan dengan seringnya dilakukan secara berulang-ulang, maka itu akan menjadikan daya ingat anak menjadi lebih baik dibandingkan teman-temannya karena tentu saja hal itu bisa mempengaruhi performa si kecil ketika sedang balet.

Dengan mengasah ingatan si kecil, maka hal tersebut akan membuat si anak terbiasa dengan ingatan ingatan yang akan membantu si kecil ketika mereka tumbuh dewasa nantinya.

Melatih diri agar percaya diri

Les balet ini pada akhirnya akan membuat si kecil melakukan performa di depan banyak orang, dan hal tersebut akan membuat si kecil memiliki kepercayaan diri untuk melakukan performa di depan banyak orang, tentu saja hal itu akan menjadi hal positif bagi anak anda untuk dapat tampil di depan orang banyak.

Anda sendiri harus memastikan bahwa anak anda memang ingin belajar balet, karena tentu saja jika anda yang memaksa anak anda untuk belajar balet, maka hasilnya akan tidak optimal dan malah akan menjadi beban bagi si kecil.

Menjadi fokus

Perlu di ingat bahwa balet adalah bukan suatu hal yang mudah di pelajari, ketika sedang les maka si kecil harus rajin dan juga membutuhkan fokus yang lebih agar mereka bisa menggerakan tubuh mereka dengan musik secara sempurna.

Ketika anak anda bisa melakukan hal tersebut, maka tentu saja hal tersebut akan menjadi hal yang sempurna untuk balet. Anda sendiri bisa memastikan bahwa anak anda mendapatkan manfaat dari les balet yang dirinya ingin ikuti.

Banyak tempat yang menyediakan tempat les, dan salah satu yang direkomendasikan di daerah Tangerang adalah Flamingo Studio yang berada di Gedung Educenter yang terletak di BSD.

Be the first to write a comment.

Your feedback