Lakukan Hal Ini Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak 

Vana Vana,
0
Kecerdasan anak

Masa ketika Anda hamil adalah momen paling penting bagi pertumbuhan otak janin, dan tentu juga bagi seluruh organ di dalam tubuh Anda. Apa yang dimakan maupun diminum oleh sang ibu akan berpengaruh langsung ke dalam rahim si ibu yang ada janin si anak dan dapat juga meningkatkan kecerdasan anak.

Ada lima cara terbaik agar Anda dapat lakukan untuk meningkatkan pertumbuhan otak janin dan kecerdasan anak, tidak hanya melalui makanan, tetapi Anda juga bisa melakukan berbagai cara lainnya, sebaiknya Anda juga bisa memahami lima cara yang bisa membuatnya pintar dan cerdas di masa mendatang.

Ada lima cara meningkatkan pertumbuhan otak di janin pada masa kehamilan Anda, Anda dapat membangun kesehatan dan kualitas otak janin Anda, hal itu dapat dimulai jauh dari sebelum kehamilan, untuk itu, Anda harus memahami artikel ini agar dapat membuat anak Anda pintar dan cerdas di masa mendatang.

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah, persiapkan lingkungan yang baik untuk anak Anda, meskipun plasenta dapat menyaring racun antara tubuh Anda dan janin Anda, tetapi ada beberapa racun yang tetap dapat masuk dan menebus plasenta, misalnya obat-obatan, alcohol, bahan kmia, zat berbahaya, dan juga lainnya, dan untuk itu, Anda harus menghindari renovasi atau mengecat rumah selama kehamilan, racun dari cat maupun pembersih rumah adalah salah satu cara yang bisa mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan jaringan otak janin yang sehat.

Faktanya, banyak penilitian di luar Eropa menemukan bahwa 100% bayi yang lahir pada tahun 2013 setidaknya memiliki 12 bahan kimia dalam sistim mereka ketika mereka llahir, bahan kimi yang paling sering ditemukan adalah pembersih rumah. Untuk itu kita sebisa mungkin harus menghindari melakukan renovasi di rumah Anda, dan apabila terpaksa, ada baiknya Anda mengungsi kerumah saudara atau orang tua maupun mertua Anda agar janin di kandungan Anda tidak terganggu dengan hal tersebut.

Hal kedua yang bisa Anda lakukan adalah minumlah banyak air, hal ini dikarenakan dehidrasi pada kehamilan wanita bisa menyebabkan cairan ketuban menjadi lebih tebal, meski ini bukan kondisi fatal, tetapi hal tersebut tentu saja bisa membuat janin tidak nyaman dan menghambat pertumbuhan otak janin.

Hati hati dalam memiliki cairan untuk mencegah tubuh dehidrasi, lebih baik Anda meminum air mineral dibandingkan air dengan perasa, kopi, teh, atau soda.

National Academy of Medicine mengatakan bahwa wanita hamil setidaknya minum 8 hingga 10 gelas air per hari dengan total kurang lebih 2,3 liter per hari, bila ditambahkan dengan makanan yang berasal dari sayur maupun buah, maka asupan cairan akan menjadi 3 liter per hari, hal ini menjadi asupan terbaik untuk Anda selama masa kehamilan, dan tentu saja hal ini juga bisa membantu anak Anda yang berada di janin dapat berkembang dengan baik dan untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Makan makanan yang sehat menjadi hal ketiga yang harus dilakukan oleh Anda, selama masa kehamilan Anda yakni Sembilan bulan, janin aka nada di dalam tubuh Anda dan apapun yang masuk ke dalam tubuh Anda, akan masuk juga ke janin Anda, untuk itu, Anda perlu berhati-hati dan memastikan makanan yang Anda makan dalam tubuh Anda sudah aman dan tidak menyebabkan masalah pada janin Anda.

Dokter sendiri biasanya akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, asam folat, dan zat besi, dan beberapa makanan untuk meningkatkan kecerdasan anak yang dimaksud oleh dokter tersebut antara lain adalah:

 

  • Ikan Berlemak

Asam lemak Omega-3 dalam ikan berlemak sangat penting untuk membantu pertumbuhan otak janin, dan usahakan untuk makan setidaknya dua porsi atau lebih ikan dalam seminggu agar bisa membantu janin mendapatkan Omega-3 terbaik dari ikan.

Dan Anda bisa memilih tiram yang kaya yodium sebagai pilihan selama Anda tidak memiliki alergi, wanita hamil dengan kadar yodium rendah dapat mempengaruhi kecerdasan janin Anda.

 

  • Sayuran Hijau

Asam folat dalam sayuran hijau dapat membantu pertumbuhan janin, selain itu, asam folat juga bisa melindungi otak janin dari kerusakan, mengurangi risiko cacat tabung saraf, menghilangkan bibir sumbing, dan cacat jantung pada janin, meski begitu, Anda harus memastikan untuk mencuci semua sayuran sebelum mengolah dan mengonsumsi sayur sayuran tersebut.

 

  • Blueberry

Buah berwarna biru ini memang terkenal kaya antioksidan untuk bayi Anda agar dapat terbantu perkembangan kognitifnya, selain blueberry, Anda juga bisa memakan strawberry, raspberry, blackberry, tomat, maupun kacang.

 

  • Telur

Telur daridulu terkenal memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah kalori, selain itu, telur juga mengandung asam amonio yang membantu perkembangan otak dan juga bisa meningkatkan memori pada janin, untuk itu Anda juga bisa mengonsumsi telur setiap hari-nya.

 

  • Kacang Almond

Almond sendiri memiliki lemak sehat, magnesium, vitamin E, Omega-3, dan protein, dan dengan mengonsumsi segenggam kacang almond setiap hari tentu saja bisa membantu Anda melahirkan anak anak yang cerdas.

 

  • Keju

Kandungan vitamin D pada keju tentu sangat penting untuk perkembangan kognitif bayi, wanita hamil yang memiliki asupan vitamin D yang rendah bisa melahirkan anak yang memiliki kadar IQ yang rendah juga.

Beberapa hal di-atas terutama makan makanan di-atas Anda bisa langsung makan ketika Anda sedang program hamil maupun sedang hamil, dan untuk itu, Anda harus bisa menjaga makan makanan yang Anda akan makan karena yang Anda makan akan berpengaruh kepada janin Anda, dan untuk makanan yang Anda akan makan nanti-nya, Anda harus mencuci maupun menjaga kebersihan makanan tersebut.

 

Be the first to write a comment.

Your feedback