Belajar Budaya Cina Penting Untuk Masa Depan

Ris,
0
Belajar Budaya Cina Penting Untuk Masa Depan

 

 

Budaya Cina dari dulu hingga sekarang masih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakatnya. Termasuk keturunan Cina (Tionghoa) yang kini tinggal di Indonesia dan masyarakat non Tionghoa sekalipun. Bukan tanpa sebab, budaya Cina memiliki banyak filosofi kehidupan penting yang membuat kita menjadi pribadi yang baik dan unggul.

Untuk belajar budaya Cina, sebenarnya kita tidak perlu langsung terbang ke negaranya. Tapi bisa lewat lembaga pendidikan kebudayaan dan bahasa. Kali ini, kita akan membahas salah satu lembaga tersebut yaitu FarEast Education Language & Cultural Center.

 

Apa itu FarEast Education Language and Cultural Center?

 

FarEast Education Language and Cultural Center (FEELC) pertama kali didirikan di Medan pada tahun 2004. Pada saat itu tujuan utamanya untuk memenuhi kebutuhan era globalisasi yang membutuhkan tenaga kerja berkualitas. FEELC berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan bahasa Mandarin dan budaya.

 

Pelajaran bahasa Mandarin

 

Lembaga FarEast Education Language and Cultural Center fokus pada pelajaran bahasa Mandarin. Kurikulumnya dirancang secara khusus oleh ahli pendidikan yang berasal dari Cina. Kemudian disesuaikan agar cocok dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat Indonesia.

Selain belajar bahasa Mandarin, FarEast Education Language and Cultural Center juga menyediakan kelas bahasa Indonesia yang dipersembahkan khusus bagi para ekspatriat asal Cina yang tinggal di Indonesia.

Ada pula kelas bahasa Inggris untuk menambah wawasan para murid mengenai bahasa internasional. Seluruh kelas dibalut dengan program-program menarik sehingga lebih menyenangkan dan mudah diikuti oleh para murid.

 

Belajar kebudayaan Cina

 

Via FarEast Education Language and Cultural Center

 

Mempelajari kebudayaan setempat juga merupakan salah satu cara untuk mendalami suatu bahasa. Dalam hal ini adalah kebudayaan Cina dan bahasa Mandarin. Apalagi kebudayaan Cina sudah dikenal memiliki banyak filosofi yang membantu kehidupan kita jadi lebih unggul, dalam perihal karir maupun sosial.

Ada banyak kebudayaan yang diajarkan di FarEast Education Language and Cultural Center. Beberapa di antaranya adalah membuat kerajinan tangan, menjajal seni kaligrafi menggunakan kuas dan tinta di atas kertas khusus, membuat kuliner khas, dan lainnya. Selagi mempelajari kebudayaan, pastinya ada penjelasan tentang filosofi dan bagaimana penerapannya di kehidupan modern ini. Sambil belajar budaya, kamu juga bisa sekalian belajar bahasa dan menambah banyak kosakata baru dengan cara seru.

 

Ada banyak pilihan kelas bahasa Mandarin

 

Di FarEast Education Language and Cultural Center, ada pembagian kelas yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.  Secara garis besar, ada 3 kelas. Yang pertama ada kelas Language Programs yang dibagi lagi berdasarkan kategori penguasaan. Yakni kindergarten Mandarin, Foundation Mandarin, Standard Mandarin, Modern Chinese for Teenagers, dan Modern Chinese for Adults. Kelas ini dibuka untuk umum dan usia berapa pun.

Berikutnya ada kelas untuk School Lesson Mandarin yang ditujukan bagi murid sekolah kelas 1 hingga 12. Tujuan utama dari kelas ini adalah bimbel alias membimbing murid yang masih kesulitan atau ingin memperdalam ilmu bahasa Mandarin yang sebelumnya sudah dipelajari di sekolah sebagai mata pelajaran wajib.

Ada pula kelas persiapan untuk ujian sertifikasi bahasa Mandarin. Baik untuk HSK, YCT, maupun TOCFL. Melalui kelas ini, para murid akan dipersiapkan secara intensif untuk mengikuti ujian bahasa sehingga bisa meraih nilai baik. Biasanya kelas ini diikuti oleh mereka yang hendak melanjutkan pendidikan atau bekerja di Cina.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar bahasa dan kebudayaan Cina. Kunjungi laman FarEast Education Language and Cultural Center di sini untuk info lebih lanjut.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 681

No votes so far! Be the first to rate this post.

Be the first to write a comment.

Your feedback

× Available Space for Lease