Selain Oxford dan Cambridge, 5 Universitas di Inggris ini Tak Kalah Keren

0
32
Source - coventrytelegraph
Source - coventrytelegraph

Biasanya, pelajar lulusan SMA maupun mahasiswa hanya mencari beasiswa luar negeri dari universitas terbaik saja. Padahal, masih banyak universitas lainnya yang patut dilirik meskipun namanya belum santer terdengar. Tentunya, mendapatkan beasiswa dan belajar di universitas mana pun sama bagusnya. Seperti halnya berburu beasiswa dan menuntut ilmu di universitas di Inggris.

 

Kebanyakan pelajar dan mahasiswa berburu beasiswa hanya dari universitas di Inggris yang ternama saja, seperti Oxford dan Cambridge. Mereka berpikir pasti akan terlihat lebih prestisius jika bisa menjadi bagian dari dua universitas paling terkemuka di Inggris tersebut. Meskipun demikian, masih banyak universitas lainnya di Inggris yang tak kalah keren untuk kamu belajar, seperti lima kampus berikut ini.

 

 

1. Queen Mary University of London

Source - pixabay
Source – politics.qmul

Untuk kamu yang ingin melanjutkan studi bidang ilmu komunikasi, Queen Mary University of London menjadi universitas di Inggris yang paling tepat. Meskipun tidak seterkenal Oxford dan Cambridge, tetapi tenaga pengajar di universitas ini patut diacungi jempol.

 

 

2. London School of Hygiene and Tropical Medicine

Source - marshallscholarship
Source – marshallscholarship

Bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi peneliti, Oxford dan Cambridge mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, calon-calon dokter bisa memilih London School of Hygiene and Tropical Medicine ini sebagai kampus incaran. Universitas ini sangat tepat untuk kamu yang ingin belajar lebih dalam tentang kedokteran tropis. Kampus ini memiliki banyak pakar dan periset yang sangat ahli di bidang penyakit tropis.

 

 

3. University of Stirling

Source - studyabroad101
Source – studyabroad101

Tertarik untuk mempelajari segala ilmu perikanan dan kehidupan bawah laut lainnya? Kamu bisa memilih universitas ini sebagai tempat belajar. Universitas ini memiliki predikat terbaik untuk bidang ilmu Budidaya Perairan dan Olahraga. Didukung dengan segala fasilitas terbaik yang mereka miliki dan lokasinya yang berada di kota kecil Skotlandia, universitas ini menawarkan nuansa sejarah yang kental sebagai teman belajar.

 

 

4. Conventry University

Source - coventrytelegraph
Source – coventrytelegraph

Tidak hanya Oxford dan Cambridge saja yang bisa membuatmu jadi mahasiswa yang hebat, Conventry University juga menjadi universitas di Inggris yang menjanjikanmu memiliki predikat keren tersebut. Kamu yang tertarik menekuni bidang kedirgantaraan dan ingin menjadi seorang perancang busana dan produk yang hebat harus belajar di sini. Universitas ini juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan industri ternama, lho.

 

 

5. Goldsmith, University of London

Source - futurelearn
Source – futurelearn

Ada juga University of London, salah satu universitas yang cocok bagi kamu yang ingin belajar ilmu humaniora dan bidang pendukungnya. Selain antropologi, universitas ini juga menjabat sebagai kampus terbaik di bidang seni. Jadi, jika kamu ingin belajar ilmu jurnalistik dan segala bidang seni, tidak ada tempat lain yang terbaik di Inggris selain University of London.

 

Tentunya masih ada banyak universitas di Inggris yang tak kalah keren dengan Oxford dan Cambridge selain kelima kampus tadi. Inggris juga memiliki University of Birmingham dan Cardiff University. Keduanya merupakan universitas berkualitas di Inggris dalam bidang ilmu pengetahuan dan psikologi. Cardiff University juga merupakan universitas peraih peringkat ke-5 dalam bidang penelitian.

 

Jangan memilih universitas hanya karena gengsi. Di mana pun kamu belajar, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu bidang ilmu yang ingin kamu geluti. Selain itu, kamu juga harus mencari informasi mengenai para ahli dan tenaga pengajar di universitas tersebut. Dengan demikian, kamu bisa belajar dengan maksimal meskipun di universitas yang tidak seterkenal Oxford dan Cambridge.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here