6 Keuntungan yang Bisa Kamu Rasakan Jika Melanjutkan Kuliah di Inggris

0
207
Menulis - pixabay.com
Menulis - pixabay.com

Siapa yang tidak ingin melanjutkan pendidikan kuliah ke luar negeri? Berbagai penawaran beasiswa yang datang dari beragam universitas di luar negeri selalu mampu memotivasi para generasi muda. Bukan hanya belajar gratis di salah satu universitas ternama, adanya beasiswa juga menjadi cara mudah bagi mereka untuk pergi ke negara favorit. Salah satunya adalah kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Inggris.

 

Selalu ada keuntungan atau hal-hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari melanjutkan kuliah di luar negeri. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat menarik, mengenal kebudayaan negara tersebut, hingga memiliki teman baru dari seantero dunia. Jika kamu melanjutkan kuliah di Inggris, kamu bisa merasakan 6 hal berikut ini.

 

 

1. Lebih Berpotensi Mendapatkan Pekerjaan

Source - pixabay
Source – pixabay

 

Mendapatkan pekerjaan adalah salah satu keinginan hampir setiap mahasiswa. Kabarnya, lulusan universitas di Inggris memiliki potensi yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan. Faktanya, dari 10 besar universitas yang mencetak para lulusan siap kerja, 5 di antaranya diraih oleh universitas-universitas di Inggris. Saat kuliah pun kamu diizinkan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu selama 20 jam setiap minggunya.

 

 

2. Memperoleh Income Lebih Besar

Source - pixabay
Source – pixabay

 

Selain lebih berpotensi mendapatkan pekerjaan, kamu juga bisa memperoleh penghasilan yang lebih besar. Faktanya, hasil survei dari Departemen Bisnis dan Inovasi Inggris menunjukkan bahwa banyak lulusan internasional dari Inggris yang mendapatkan penghasilan lebih besar dibandingkan dengan lulusan dalam negeri.  

 

 

3. Waktu Kuliah yang Lebih Singkat

Source - pixabay
Source – pixabay

 

Umumnya, jenjang pendidikan Sarjana dapat dituntaskan paling cepat selama 4 tahun. Namun, masa studi Sarjana di Inggris hanya selama 3 tahun saja. Untuk program Pascasarjana, hampir semua lulusan universitas di Inggris menyelesaikannya hanya dalam waktu 1 tahun. Masa studi yang lebih cepat ini tentu bisa lebih menghemat biaya kuliah dan membuatmu lebih cepat untuk mendapatkan pekerjaan.

 

 

4. Biaya yang Lebih Ringan

 

Soure - pixabay
Soure – pixabay

Beberapa orang mengatakan bahwa biaya kuliah dan hidup di Inggris itu mahal. Faktanya, dari salah satu data yang dipaparkan oleh HSBC, dikatakan bahwa biaya kuliah di Inggris jauh lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya, seperti Singapura, Australia, dan bahkan Amerika Serikat. Perhitungan ini juga termasuk biaya hidup selama masa studi di sana, lho.

 

 

5. Kesempatan Belajar di Universitas-Universitas Terbaik di Dunia

Source - pixabay
Source – pixabay

 

Tahukah kamu, dari 10 universitas terbaik di dunia, empat di antaranya dimiliki oleh Inggris? Bahkan, dalam lingkup peringkat 20 besar, enam di antaranya diraih oleh universitas di Inggris. Dan kabarnya, dari banyaknya pemimpin negara di seluruh dunia, tujuh di antaranya menyelesaikan studinya di Inggris. Kuliah di Inggris tentu akan memberikan kamu pengalaman seru belajar di jajaran universitas terbaik dunia.

 

 

6. Tidak Hanya Kuliah Saja

Source - wikimedia
Source – wikimedia

 

Mahasiswa asing tentunya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan keseharian hidup di Inggris. Namun, jangan khawatir, satu lagi keuntungan jika kamu memilih studi di Inggris adalah selain belajar di kelas, universitas di Inggris juga memiliki kelompok sosial yang bertujuan untuk membantu para mahasiswa asing agar bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari di Inggris. Tentu saja, kamu juga bisa menjadi bagian dalam kelompok sosial ini.

 

Selain enam hal di atas, tentunya masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika kamu memutuskan untuk melanjutkan studi kuliah di Inggris. Melihat dari dekat megahnya Big Ben dan Bianglala terbesar, atau menjajal beragam kuliner khas Eropa juga bisa menjadi bagian dari perjalananmu. Ayo berburu beasiswa dari sekarang untuk bisa merasakannya juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here